satriamuda

Bersaing dengan 10 Negara, Mahasiswa Bidik Misi Darmajaya Raih Perak

Prestasi internasional yang diraih pemuda-pemudi Indonesia menjadi kado terindah dalam momen Hari Sumpah Pemuda. Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Aji Sakaputra berhasil menambah daftar prestasi membanggakan bagi Provinsi Lampung di kancah internasional.
Mahasiswa penerima beasiswa bidik misi Darmajaya ini sukses meraih medali perak pada cabang olahraga pencak silat kategori ganda putra dalam Festival Pencak Silat Internasional. Kompetisi yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Daerah Kota Padang tersebut berlangsung pada 20-23 Oktober 2016 lalu di Padang, Sumatera Barat.
Festival Pencak Silat Internasional diikuti 1.038 pesilat dari 10 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Madagaskar, Korea Selatan, Polandia, Jepang, Timor Leste, Lithuania, Fiji, dan Italia. Aji Sakaputra mengaku senang dan bangga bisa meraih prestasi tersebut. Ia merasa perjuangannya belajar dan berlatih pencak silat sejak kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) berbuah manis.
“Alhamdulillah bangga dan bersyukur sekali bisa meraih prestasi ini. Saya juga senang melalui event internasional tersebut, saya bisa bertemu dan menambah teman baru dari berbagai provinsi dan negara,” ujarnya.
 See more

Tags: ,
Previous Post
silat indonesia
Uncategorized

Silat Indonesia

Next Post
kejuaraan-silat
Liputan Silat Seputar Silat

Pencak Silat Dipertandingkan di Asian Games, PB IPSI Bidik 3 Emas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *