Festival Pencak Silat Virtual

Festival Pencak Silat Virtual
Joglo Jeep Gunungpring, 25 Juli 2020
Dalam rangka pengambilan video untuk event Temu Pendekar Internasional ke-4 yang kebetulan tahun ini harus dilaksanakan secara virtual.
Dari yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, event ini merupakan media silaturahmi para pesilat dan pendekar dari berbagai penjuru termasuk dari luar negeri. Yang sangat berharga bagi kami salah satunya adalah dapat berjumpa untuk menjabat tangan bahkan menimba ilmu kepada para pendekar-pendekar sepuh yang juga hadir pada saat itu.
Beda cerita pada tahun ini, dimana sampai saat ini semua kegiatan masih harus berbatas, sehingga event Temu Pendekar pun juga harus dilaksanakan secara virtual, yang secara otomatis bentuk kegiatannya pun menjadi dipangkas drastis, yaitu terfokus pada festival koreografi pencak silat saja.
Meskipun out put yang dibutuhkan hanya sebatas pada hasil video yang dikirimkan kepada pihak penyelenggara, bagi kami event yang berbatas ini harus dimanfaatkan supaya tetap menumbuhkan energi positif.
Dengan dibuat format acara secara sederhana oleh internal perguruan, kami berharap tentang makna penyelarasan potensi yang ada.
Semoga event dengan format ini dapat semakin mendorong langkah inovasi tanpa meninggalkan sisi tradisi.
,KartikaNusa
,Joglojeep
,TemuPendekarInternasional
,FestivalPencakSilatVirtual
,PencakSilat